Friday, June 25, 2010

Perang di Group G & H Piala Dunia 2010

Setelah pertandingan hari ini, akan kita ketahui tim mana aja yang akan masuk ke dalam babak 16 besar, setelah dilangsungkannya pertandingan dalam group G dan H. Empat negara akan maju ke babak 16 besar, termasuk Brazil yang selama 32 tahun terakhir mampu mempertahankan tradisinya dalam mengamankan posisi setelah 2 pertandingan pertama. (Kapan Indonesia bisa jadi seperti Brazil yah? Petting Revamp - Smileys)

Brazil, yang telah 5 kali menjadi juara dunia, akan menghadapi Portugal dalam pertandingan yang cukup menentukan gengsi. Portugal juga cukup aman posisinya dengan selisih 3 point dari Pantai Gading (Côte d'Ivoire) ditambah selisih goal yang cukup aman setelah menghajar Korea 7-0. Dipastikan, tim Gajah tersebut akan berjuang mati-matian 2nd smiley untuk memenangkan pertandingan lawan Korea Utara dengan skor setidaknya menyamai Portugal.

Sedangkan di group H, banyak kemungkinan yang masih bisa terjadi. Ke-empat negara masih memiliki harapan untuk maju ke babak 16 besar. Chili, pemimpin klasemen sementara, memiliki posisi yang paling aman dengan mengantongi 6 point hasil dari dua kali menang. Dengan demikian, draw melawan Spanyol sudah cukup menjadi bekal untuk menjadi juara group:king:. Sedangkan Spanyol, sang Juara Eropa, harus berjuang untuk menang dengan jumlah goal yang cukup untuk mengamankan posisi. Spanyol mendapat ancaman dari Switzerland yang akan menghadapi Honduras. Jika kedua tim Eropa tersebut sama-sama menang, maka tiga negara yaitu Chili, Spanyol, dan Switzerland akan sama-sama memiliki point 6, dan siapa yang berhak maju ke babak selanjutnya akan ditentukan oleh selisih jumlah goal. Pendek kata, pertandingan di Group H ini sangat menegangkan. :omgomg: (Lihat tabel posisi klasemen di sini)

Pointing SmileyJangan lupa jadwal pertandingan hari ini, dan Sabtu (27 Juni) dini hari:
  • Korea DPR VS Côte d'Ivoire, Group G, Nelspruit, Global TV, pk 21:00
  • Portugal VS Brazil, Group G, Durban, RCTI, pk 21:00.
  • Chili VS Spanyol, Group H, Tshwane/Pretoria, RCTI pk 01:30 (Sabtu 27/06) pagi.
  • Switzerland-Honduras, Group H, Mangaung/Bloemfontein,Global TV pk 01:30 (Sabtu 27/06) pagi.
Sumber: fifa.com

    Related Articles:

    0 comments:

    Post a Comment