Friday, August 20, 2010

Another Security Measure Taken by Facebook

Saya sangat terkejut ketika mendapat pesan ini tadi pagi dan saya segera mengganti foto profil saya. Saya tidak dapat membayangkan berapa banyak akun yang akan kena blokir oleh Facebook dengan aturan tersebut. Meskipun sebagian besar foto profil Facebookers adalah  foto yang mewakili mereka sendiri atau keluarganya, masih banyak pula dari mereka yang mnggunakan foto tokoh-tokoh anime, kartun, atau film, bahkan bendera dan simbol-simbol lainnya. Saya akhirnya merasa bahwa hal ini penting sekali untuk diketahui para Facebooker agar mereka bisa berhati-hati. Terjemahan pesannya kira-kira sebagai berikut:

"Lou Cypher 19 Agustus  4:06  Menjawab:

Sebaiknya foto profile-mu yang wajar-wajar saja dan pasang yang asli untuk beberapa hari ini. Berikut e-mail yang dikirim ke sebuah akun yang diblokir."

"Hi,

Akun anda telah kami blokir karena kami yakin bahwa anda tidak memberikan gambaran yang asli tentang diri anda di Facebook. Akun palsu merupakan pelanggaran terhadap Pernyataan Hak dan Tanggung Jawab. Semua akun harus mematuhi aturan sebagai berikut:
  • Anda harus memberikan nama depan dan belakang (nama lengkap) yang asli.
  • Dilarang meniru seseorang atau sesuatu.
  • Profil yang dibuat untuk mewakili selebriti, binatang peliharaan, ide/gagasan, atau benda mati lainnya tidak diperbolehkan.
  • Profil yang ditujukan untuk kegiatan spamming atau pelecehan terhadap orang lain tidak diperbolehkan.

Para pengguna Facebook ingin berinteraksi dengan teman-teman dan orang-orang yang nyata yang mereka kenali di dunia nyata. Akun palsu dapat merusak integritas lingkungan (Facebook), karenanya kami melarangnya dari situs ini.

Sayang sekali kami tidak dapat mengaktifkan kembali akun tersebut dengan alasan apapun, kami juga tidak akan memberikan informasi lebih jauh lagi tentang pelanggaran yang anda lakukan serta sistem yang kami terapkan. Keputusan ini final dan tidak dapat diganggu-gugat.

Terima kasih atas pengertian anda."

"Lou Cypher August 19 at 4:06am Reply

You might want to lay low on profile pictures and have your real one up for a few days. Here's an email that was sent out to a banned account."

"Hi,

Your account has been disabled because we have determined that you are not representing yourself authentically on Facebook. Fake accounts are a violation of our Statement of Rights and Responsibilities. All accounts must abide by the following policies:
  • You must provide your real first name and last name.
  • Impersonating anyone or anything is prohibited.
  • Profiles created to represent celebrities, pets, ideas, or inanimate objects are strictly prohibited.
  • Profiles created for the purpose of spamming or harassing others are strictly prohibited.

People on Facebook want to interact with their real friends and the people they know in the real world. Since fake accounts can damage the integrity of this environment, they are not allowed to remain on the site.

Unfortunately, we will not be able to reactivate this account for any reason, nor will we provide further information about your violation or the systems we have in place. This decision is final and cannot be appealed.

Thanks for your understanding."


Related Articles:

0 comments:

Post a Comment