Sunday, June 26, 2011

Bremi Mini Land - Rekreasi Baru di Lereng Argopuro

Mungkin masih tidak banyak orang yang tahu bahwa di lereng pegunungan Argopuro yang sangat terkenal dengan keangkerannya terdapat sebuah wahana rekreasi baru untuk keluarga, tepatnya di Desa Bremi, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo. Sayapun secara kebetulan mengetahuinya ketika sedang berkunjung ke sana untuk suatu keperluan. Saya sempat merasa kebingungan ketika mencari rumah salah satu teman lama saya. Rupa-rupanya, desa Bremi sudah banyak berubah setelah terakhir kali saya berkunjung kira-kira 5 tahun yang lalu.

Di salah satu tikungan yang saya kenal dengan cukup baik, saya tidak lagi bisa menemukan rumah teman saya. Sebuah kompleks taman bermain bernama "Bermi Mini Land" telah berdiri di sana. Beberapa buah mobil tampak di area parkir, menunjukkan bahwa beberapa orang sedang berkunjung ke tempat itu. Melihat batu peresmian bertanda telapak tangan Bupati Probolinggo, Bermi Mini Land baru diresmikan di bulan Desember 2010. Wajar jika dalam usianya yang masih sekitar 6 bulan, Bermi Mini Land belum banyak didengar orang kecuali penduduk sekitar.

Desa Bremi sendiri sudah tidak asing lagi bagi mereka yang tinggal atau berasal dari Kota/Kabupaten Probolinggo. Populer sebagai daerah penghasil susu sapi dan durian, Desa Bremi Kecamatan Krucil Kabupaten Probolinggo terletak di lereng Argopuro kurang lebih 55 km arah tenggara kota Probolinggo, dengan ketinggian sekitar 400 m dari permukaan laut. Dari arah Probolinggo, kita dapat memilih 2 jalur untuk mencapai desa itu. Kita bisa melewati kecamatan Pajarakan lalu ke desa Condong Kecamatan Gading dan kemudian menuju ke Bremi, atau dapat melewati kecamatan Gending, Maron, Condong kemudian ke Bremi.

Kehadiran Bermi Mini Land cukup memberikan angin segar bagi pariwisata Kabupaten Probolinggo, khususnya bagi warga sekitar yang selama ini harus "turun gunung" untuk mencari hiburan atau mengisi liburan keluarga. Dengan tiket Rp. 2000,-/orang, kita sudah bisa menikmati berbagai fasilitas rekreasi di Bermi Mini Land sambil menghirup udara sejuk pegunungan Argopuro. Untuk orang dewasa, tersedia berbagai macam peralatan fitness yang sangat berguna untuk rekreasi sekaligus olah-raga. Ada beberapa wahana yang mengharuskan pengunjung untuk membeli tiket tambahan jika ingin menikmatinya, seperti Flying Fox, dan Kereta Wisata. Bermi Mini Land sedang dalam tahap pengembangan, karena itu bisa dipastikan jumlah wahana yang ada akan bertambah dalam waktu dekat.

Jika anda ingin berkunjung bersama keluarga (mumpung liburan sekolah ), lebih baik anda membawa bekal makan siang karena di sana masih belum ada stan penjual makanan selain snack, pop-mie, serta minuman ringan. Jika ingin membawa oleh-oleh susu sapi segar dan murah, dalam perjalanan pulang silahkan mampir ke Koperasi Unit Desa Kecamatan Krucil setelah pukul 3 sore karena saat itulah para peternak sapi perah menyetorkan hasil susu mereka. Buah durian untuk oleh-oleh juga bisa anda dapatkan di beberapa penjual di beberapa titik di tengah-tengah perjalanan. Selamat berlibur bersama keluarga.




Related Articles:

4 comments:

  1. katanya di BML ada lowongan kerja yaa..

    ReplyDelete
  2. katanya di BML ada lowongan kerja ya.

    ReplyDelete
  3. denger2 di BML butuh tenaga kerja ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin. Ada yang tahu? Silahkan dishare disini. :)

      Delete